Minggu, 19 Maret 2017

Tugas Terstruktur II

Alat Peraga Pembelajaran Kimia mengenai "Perkembangan Teori Atom"


Teori atom merupakan konsep yang sukar, karena mengandung konsep-konsep
abstrak yang sulit dipahami oleh sebagian besar siswa. Atom tidak dapat diamati langsung oleh siswa. Kenyataan ini mengakibatkan siswa kesulitan dalam memahami konsep teori atom secara menyeluruh. Karena bersifat abstrak ini banyak dari siswa yang tidak benar-benar meyakini keberadaan atom. Berpijak pada konsep Vernom, bahwa pembelajaran dengan mempergunakan teknologi audio-visual akan meningkatkan kemampuan belajar sebesar 50%, daripada dengan tanpa mempergunakan media sehingga kelompok kami membuat sebuah alat peraga guna membuat pembelajan yang abstrak ini menjadi nyata, dan untuk selengkapnya bisa di lihat pada video ini

https://www.youtube.com/watch?v=ClCuTkVYoik

18 komentar:

  1. apakah media ini sudah efektif?

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut saya media ini cukup efektif untuk digunakan dalam suatu pembelajaran karena dengan media ini siswa akan terbantu dalam memahami materi yang abstrak mengenai atom dan menumbuhkan rasa ingin tahu siswa tersebut mengenai materi lanjutan dari materi ini.

      Hapus
  2. Mengapa anda memilih media ini? Dan adakah kekurangan ataupun kelebihan dari media tersebut? Jelaskan!

    BalasHapus
  3. dalam media yang telah anda buat ini, prinsip multimedia apa saja yang terdapat dalam media yang anda buat ini?

    BalasHapus
  4. Dari media yang anda gunakan untuk menjelaskan materi tersebut apa saja kendala dalam pembuatannya? dan sebutkan kelebihan2nya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenrnya tidak ada kendala yang berarti, namun kendalanya bisa berupa pencari alat dan bahan, tapi tetap saja tidak sulit untuk menemukannya apalagi media ini menggunakan barang-barang bekas, jadi Rp0,- dana yang dikeluarkan

      Hapus
  5. Dari media yang anda gunakan untuk menjelaskan materi tersebut apa saja kendala dalam pembuatannya? dan sebutkan kelebihan dari media yanh telah anda buat!

    BalasHapus
  6. Mengapa anda memilih materi tentang pekembangan atom dalam menggunakan media yg anda buat? Apakah ada media lain sebagai alternatif kecuali alat peraga?

    BalasHapus
  7. Apa yang sulit dari materi tersebut dan kenapa anda memilih alat peraga tersebut? Jelaskan!

    BalasHapus
  8. Dari media yang anda gunakan untuk menjelaskan materi tersebut apa saja kendala dalam pembuatannya? dan sebutkan kelebihan dari media yanh telah anda buat!

    BalasHapus
  9. Berikan contoh media lain untuk menjelaskan materi tersebut!

    BalasHapus
  10. apakah menurut anda siswa sudah lebih mengerti dengan media yang sudah anda buat ini ?

    BalasHapus
  11. Apakah anda bisa memberikan contoh media yang lain untuk menjelaskan materi ini?

    BalasHapus
  12. Jika anda menjadi guru nanti, apakah semua materi (kimia) yang sifatnya abstrak atau pun tidak, anda membelajarkannya dengan menggunakan alat peraga atau media lain? Mengapa? Jelaskan.

    BalasHapus
  13. bagaimanakah e-learning edmodo ini dapat menimbulkan minat siswa untuk aktif berpartisipasi?

    BalasHapus
  14. Apa kesulitan sulit yang siswa alami dari materi tersebut dan kenapa anda memilih alat peraga tersebut? Jelaskan!

    BalasHapus
  15. adakah materi/pembelajaran lain yang dapat dilakukan dengan alat peraga yang anda buat??

    BalasHapus
  16. Mengapa anda memilih alat peraga ini dan adakah faktor yang mendukungnya

    BalasHapus