saya akan menjawab pertanyaan dari novi dan annisa karena pertanyaannya sama :
dan karena percobannya sama dengan kelompok saya, menurut saya materi ini sulit karena selama ini hanya dijelaskan secara teori perbedaan dari larutan, koloid dan suspensi. sehingga diperlukan suatu contoh yang dapapt dilihat maka kita dapat melihat dengan jelas perbedaan dari 3 jenis ini.
menurut saya sudah, teruta untuk pembelajaran mengenai efek tindal pada koloid ini, dengan media ini kita dapat dengan mudah membedakan larutan, koloid, dn suspensi
Saya ingin membantu menjawab pertayaan uli : Kelebihan Media Video Pembelajaran
• Mengatasi jarak dan waktu • Mampu menggambarkan peristiwa-peristiwa masa lalu secara realistis dalam waktu yang singkat • Dapat membawa siswa berpetualang dari negara satu ke negara lainnya, dan dari masa yang satu ke masa yang lain. • Dapat diulang-ulang bila perlu untuk menambah kejelasan • Pesan yang disampaikannya cepat dan mudah diingat. • Mengembangkan pikiran dan pendapat para siswa • Mengembangkan imajinasi
Kelemahan Media Video Pembelajaran
1. sebagaimana media audio-visual yang lain, video juga terlalu menekankan pentingnya materi ketimbang proses pengembangan materi tersebut; 2. pemanfaatan media ini juga terkesan memakan biaya tidak murah 3. dan penanyangannya juga terkait peralatan lainnya seperi videoplayer, layar bagi kelas besar beserta LCDnya, dan lain-lain.
apakah untuk setiap materi koloid anda akan menggunakan alat peraga ini saat proses pembelajaran? ataukah ada media lain yang lebih praktis dan efisien selain media ini?
apakah media ini telah efektif dalam proses pembelajaran? dan mengapa anda memilih materi ini? dan apa yang melatarbelakangi anda memilih percobaan diatas untuk diterapkan pada siswa?
Bagaimana cara kita sebagai guru mengetahui minat siswa terhadap pelajaran yang disuguhkan dengan banyak materi? Apa yang harus di lakukan tiap kali mengajar agar siswa dapat memperhatikan dan memahami dengan baik?
Apakah media yang anda gunakan lebih efektif untuk menjelaskan materi larutan, koloid dan suspensi
BalasHapusMengapa anda tidak menggunakan media video saja (pada ppt) untuk menjelaskan materi ini?
BalasHapusApa yang membuat materi ini sulit sehingga perlu adanya media dalam menjelaskannya?
BalasHapuskenapa anda memilih edmodo sebagai e-learning yang anda gunakan? apakah e-learning tersebut cocok digunakan untuk pembelajaran kimia?
BalasHapusapa kesulitan materi ini shg anda memerlukan alat peraga?
BalasHapussaya akan menjawab pertanyaan dari novi dan annisa karena pertanyaannya sama :
BalasHapusdan karena percobannya sama dengan kelompok saya, menurut saya materi ini sulit karena selama ini hanya dijelaskan secara teori perbedaan dari larutan, koloid dan suspensi. sehingga diperlukan suatu contoh yang dapapt dilihat maka kita dapat melihat dengan jelas perbedaan dari 3 jenis ini.
apakah media tersebut sudah efektif?
BalasHapusmenurut saya sudah, teruta untuk pembelajaran mengenai efek tindal pada koloid ini, dengan media ini kita dapat dengan mudah membedakan larutan, koloid, dn suspensi
HapusApa kelemahan maupun kelebihan dari media ini?
BalasHapusSaya ingin membantu menjawab pertayaan uli :
HapusKelebihan Media Video Pembelajaran
• Mengatasi jarak dan waktu
• Mampu menggambarkan peristiwa-peristiwa masa lalu secara realistis
dalam waktu yang singkat
• Dapat membawa siswa berpetualang dari negara satu ke negara lainnya,
dan dari masa yang satu ke masa yang lain.
• Dapat diulang-ulang bila perlu untuk menambah kejelasan
• Pesan yang disampaikannya cepat dan mudah diingat.
• Mengembangkan pikiran dan pendapat para siswa
• Mengembangkan imajinasi
Kelemahan Media Video Pembelajaran
1. sebagaimana media audio-visual yang lain, video juga terlalu
menekankan pentingnya materi ketimbang proses
pengembangan materi tersebut;
2. pemanfaatan media ini juga terkesan memakan biaya
tidak murah
3. dan penanyangannya juga terkait peralatan lainnya seperi
videoplayer, layar bagi kelas besar beserta LCDnya,
dan lain-lain.
apakah untuk setiap materi koloid anda akan menggunakan alat peraga ini saat proses pembelajaran? ataukah ada media lain yang lebih praktis dan efisien selain media ini?
BalasHapustentu saja berbeda, media ini dikhususkan untuk membedakan secara efek tindal, namun pada air tepung dapat pula di lihat proses koagulasi
Hapusapakah media ini telah efektif dalam proses pembelajaran? dan mengapa anda memilih materi ini? dan apa yang melatarbelakangi anda memilih percobaan diatas untuk diterapkan pada siswa?
BalasHapusMengapa anda tidak memilih media yang lain? Video atau yang lainnya saja?
BalasHapussetelah anda membuat media ini, apakah siswa anda bisa mengerti dengan yang sudah diterangkan ?
BalasHapusBagaimana cara kita sebagai guru mengetahui minat siswa terhadap pelajaran yang disuguhkan dengan banyak materi? Apa yang harus di lakukan tiap kali mengajar agar siswa dapat memperhatikan dan memahami dengan baik?
BalasHapusapakah alasan yang paling mendasar sehingga anda memilih media tersebut sebagai hasil dari pengembangan media anda?
BalasHapusapakah terdapat kelemahan dari media yang anda gunakan ? serta bagaimanakah anda mengatasinya?
BalasHapusApakah alat peraga yang anda pilih sudah efektif untuk diaplikasikan dalam media ini
BalasHapus